Kapolsek Pecangaan Laksanakan Pembinaan Serta Sosialisasi Pentingnya Tata Tertib Berlalu Lintas, Harkamtibmas, dan Cegah Kenakalan Remaja Sejak Dini Di SMA N 1 Pecangaan

Kapolsek Pecangan AKP Sumardi sebagai pembina upcara di SMA N 1 Pecangaan

Jepara – Upacara pada hari senin kali ini berbeda dengan sebelumnya, dimana dalam upcara di SMA N 1 Pecangaan yang biasanya pembina upcaranya adalah Kepala Sekolah, kali ini pembina nya adalah Kapolsek Pecangaan AKP Sumardi. AKP Sumardi datang sebagai pembina upcara merupakan dalam rangka melaksanakan pembinaan dan mensosialisasikan arti pentingnya tertib berlalu lintas, harkamtibmas serta mencegah kenakalan remaja sejak dini terhadap pelajar di era globalisasi saat ini Senin, (03/02/2020).

Pada saat ini pelajar sangat rentan terlibat dalam kenakalan remaja, baik yang melibputi berbagai macam perbuatan negatif serta penyimpangan dari norma sosial yang ada dimasyarakat.

Para remaja/pelajar cenderung menganggap bahwa tindakan menyimpang merupakan suatu kebanggaan dan wujud keberanian, namun hal tersebut sejatinya merupakan tindakan yang sangat memprihatinkan dan merugikan diri sendiri, keluarga, serta berpengaruh bagi perkembangan diri pada remaja dan pelajar dimasa yang akan datang.

Dalam hal ini sudah menjadi masalah sosial yang begitu kompleks dan menjadi tugas serta tanggung jawab kita bersama untuk mangajak generasi muda para remaja dan pelajar untuk menggapai prestasi melalui inovasi dan kreatifitas.

Apabila permasalahan kenakalan remaja tidak segera kita selesaikan, kedepan akan semakin meningkat dan beralih menjadi tindakan kriminalitas misalnya seperti penyalahgunaan narkotika serta melakukan tindakan kekerasan.

Dan dari hasil analisa dan evaluasi diketahui bahwa, penyebab permasalahan kenakalan remaja berasal dari banyak faktor, antara lain salah pola asuh orang tua dan keluarga, penggunaan waktu yang luang yang tidak terarah sehingga anak akan memilih lingkungan dan teman bergaul yang tidak tepat.

Kapolsek Pecangaan AKP Sumardi juga berpesan bagi adik – adik pelajar untuk bergabung dan mengajak untuk menjadi anggota Polri melalui seleksi dan pendidikan baik dari sumber Taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri TA. 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *